Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM Harus Maju dan Berkembang Secara Mandiri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan bisa maju dan berkembang secara mandiri. Sehingga berdampak positif bagi perekonomian masyarakat di daerah ini. 

"Kami berharap kedepan UMKM di Kotim ini bisa maju dan berkembang secara mandiri," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat, 28 Februari 2020. 

Dirinya menerangkan bahwa saat ini UMKM di Kotim terus bertambah jumlahnya. Hal itu dikarenakan semakin banyak masyarakat di daerah ini yang ingin berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri sendiri. 

Selain itu, mereka ingin terlibat langsung dengan produksi lokal yang diharapkan bisa mengangkat perekonomian mereka saat ini. 

"Saya harap pelaku UMKM jangan dipandang sebelah mata, karena selain memberi pemasukan devisa bagi negara, namun juga berperan meratakan tingkat perekonomian masyarakat," kata Halikinnor. 

Hal seperti itulah yang membuat pemkab Kotim terus berupaya untuk membangun peradapan dan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. Dan untuk memnjadikan UMKM yang maju dan mandiri, maka harus dilakukan bersama-sama dan secara beriringan. Agar semuanya dapat terwujud. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru