Di Seruyan Tunjangan BPD akan Setara Sekretaris Desa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Februari 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabar gembira untuk anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD di Kabupaten Seruyan. Karena rencananya tunjangan BPD yang diterima akan disetarakan dengan sekretaris desa.

 

Menurut Bupati Seruyan Yulhaidir, penyesuaikan tunjangan atau insentif yang di terima oleh BPD  se Kabupaten Seruyan, dalam waktu dekat akan di atur melalui peraturan Bupati Seruyan.

 

“Kita akan menyesuaikan insentif yang di terima para BPD,  akan kita setarakan dengan sekretaris desa, karena mereka sama sama berperan dalam mendukung kemajuan desa,” kata Yulhaidir.

Menurut dia, peningkatan  tunjangan ini, diharapkan bisa menyemangati  seluruh anggota BPD untuk bekerja membangun desanya masing-masing, tanpa mengesampingkan tugas dan fungsinya.

“Sebelumnya kita  sudah dilakukan peningkatan insentif mulai dari RT, RW hingga perangkat desa, nah giliran berikutnya BPD yang akan kita tingkatkan tunjangan nya,” terang Bupati.

Bupati juga berharap, agar dengan peningkatan instensif seluruh perangkat yang ada di desa ini, semuanya dapat bekerja dengan baik saling bekerja sama dalam menghantar desanya menuju  arah kemajuan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru