Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KLHK Serahkan 6 Alat Angkut Sampah ke Pemkab Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Februari 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyerahkan 6 kendaraan angkutan sampah kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 28 Februari 2020.

Ke 6 kendaraan angkut sampah ini berupa 5 unit roda tiga dan 1 unit mobil dump truk. Penyerahan dilakukan oleh Heni Puspita, Kasubdit Pengelolaan Sampah, Sarana dan Prasarana Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian LHK kepada Bupati Kobar, Nurhidayah.

Turut hadir dalam acara penyerahan 6 unit angkutan sampah yakni Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Usai penyerahan bantuan dilangsungkan foto bersama.

Bupati Kobar, Nurhidayah mengucapkan terima kasih atas sumbangan alat angkut sampah yang diberikan guna meningaktakan pengelolaan sampah.

"Harapannya dengan adanya sarpras yang baru ini dapat mendukung Kobar mengelola sampah, serta tercapainnya piala Adipura," ungkapnya.

Lanjutanya, pemberian unit pengangkut sampah merupakan dukungan dan kepedulian pemerintah pusat, dalam mengatasi masalah sampah, sehingga bersama - sama untuk bisa mengelola sampah dengan baik.

"Saya mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik guna mengurangi sampah plastik, sehingga Kobar tetap bersih dan nyaman," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru