Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Ingin Guru Ikut Perkembangan Teknologi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2020 - 16:55 WIB



BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berpesan kepada guru untuk selalu mengikuti perkembangan zaman maupun teknologi, dan memanfaatkan media komunikasi.

"Guna dijadikan inovasi dalam proses belajar mengajar, dan juga untuk membantu dalam hal mengetahui informasi-informasi terkini baik dalam bidang pendidikan maupun lain-lain," ucap Ben, Jumat, 28 Februari 2020.

Ben mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Kapuas mempunyai program ke depan yaitu Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas yang mana sebagai motivasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan yaitu Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

"Guna mendukung program ini, ada beberapa hal yang rencanakan salah satunya menyiapkan dana insentif untuk pengangkatan guru-guru honor di Kabupaten Kapuas, khususnya di daerah yang masih kekurangan tenaga pengajar," tuturnya.

Dirinya yang juga sebagai Dewan Pembina PGRI Kabupaten Kapuas tersebut mengatakan pengangkatan guru-guru honorer ini diutamakan berasal dari putra maupun putri setempat diwilayah tersebut.


"Ke depannya,Pemerintah Kabupaten Kapuas telah merencanakan untuk membangun asrama khusus untuk mahasiswa/mahasiswi dari Kabupaten Kapuas, di Kota Palangka Raya yang mana ini sebagai wujud guna mendorong bidang pendidikan di Kapuas ini," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Kabupaten Kapuas tetap selalu solid dalam hal memajukan pendidikan  di Kabupaten Kapuas, sebab pihaknya sangat mendukung hal tersebut.

"Demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas di masa yang akan datang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru