Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdikpora: Pemuda-Pemudi di Gunung Mas Harus Cerdas dan Sehat

  • 28 Februari 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Menjelang masa purna tugas 1 Maret 2020, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Gunung Mas, Agung menyampaikan keinginannya untuk mewujudukan pemuda-pemudi di daerahnya menjadi cerdas dan sehat. 

Niatnya ini diungkapkannya diacara perpisahan kepala Disdikpora Kabupaten Gung Mas bersama seluruh,  Jumat 28 Febuari 2020.

"Keinginan saya yaitu ingin melihat pemuda pemuda di daerah Kabupaten Gunung Mas menjadi cerdas dan sehat," ucapnya. 

Dia menuturkan di Disdikpora Kabupaten Gunung Mas ada 2 kementrian yaitu bidang pendidikan dan olahraga. Oleh sebab itu sudah seharusnya peserta didik cerdas dan sehat. 

Menurutnya meski peserta didik di Kabupaten bermotto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau banyak yang cerdas, namun pisiknya tidak sehat, maka cerdas itu hanya akan sia-sia. 

"Jadi ke depan saya berharap pemuda pemudi harus menjadi peserta didik yang cerdas dan sehat, sehingga mereka dapat menjadi pelaku pembangunan seperti kita harapkan," ujarnya.  

untuk mewujudkan hal itu, dia meminta kepada kepala Disdikpora yang baru, supaya tidak terlalu memprioritaskan bidang pendidikan, namun bidang olahraga juga harus prioritaskan. 

Sebab tahun ini pemerintah daerah akan membangun gedung gelanggang olahraga atau gor yang bersumber dari dana BAK pusat yaitu sebesar Rp 15 miliar. 

"Nanti disitulah anak-anak kita didik dilatih, supaya mereka nantinya memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat,  Sebab ada istilah mengatakan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," pungkasnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru