Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Berikan 100 Bibit Kopi Gratis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Februari 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk peduli sampah dan juga lingkungan, Bupati Kobar Hj Nurhidayah beserta jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membagikan 100 bibit kopi grastis, kepada warga yang melintas di Jalan Pangeran Diponegoro, Pangkalan Bun, Jumat, 28 Februari 2020.

Pembagian bibit kopi dilakukan seusai pelaksanaan senam bersama dan penyerahan bantuan 6 unit kendaraan angkutan sampah, dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020.

Di bawah terik matahari, bupati perempuan pertama di Kalteng ini memberikan satu persatu bibit kopi Robusta dan Liberika, serta kantong belanja yang ramah lingkungan kepada pengendara motor dan mobil yang melintas.

"Ini bibit kopi pak, nanti ditanam dihalaman atau pekarangan rumah ya," ucap Nurhidayah sembari menyerahkab bibit dan bersalaman.

Pembagian bibit Kopi juga diikuti oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman serta pegawai DLH Kobar.

"Memang sengaja ibu dengan tim menyiapkan bibit kopi, karena ke depan Insya Allah kopi ini menjadi komoditas unggulan kita di Kobar," ujarnya.

Ia melihat ada prospek ekonomis yang baik dari kopi, sehingga ke depan harapannya ada varietas unggulan di Kobar. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru