Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Peserta SKB di Palangka Raya Diumumkan 25 Maret 2020

  • Oleh Hendri
  • 28 Februari 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar mengatakan daftar peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS bakal diumumkan bulan depan.

"Jadwal dari Badan Kepegawaian Negara hasil SKD beserta daftar nama peserta yang bisa ikut SKB diumumkan sekitar 25 Maret, tapi kita masih menunggu hasil rekon dari pusat," katanya, Jumat 28 Februari 2020.

Dia menjelaskan peserta yang berhasil lolos passing grade saat seleksi kompetensi dasar (SKD) belum tentu semuanya masuk daftar SKB. Pasalnya, jumlah peserta SKB hanya  3 kali jumlah formasi.

"Misalnya formasi ada 10 orang yang dibutuhkan dinas, maka yang bisa ikut SKB jumlahnya 30 orang dengan dilihat pada total nilai SKD," jelasnya.

Semua ketentuan itu merupakan kewenangan pusat melalui BKN. Terkait perengkinganya pun pihak daerah hanya menunggu hasil dan melaksanakan tes selanjutnya.

"Tahun ini memang banyak lulus dan didominasi putra-putri daerah kita. Untuk hasilnya bagaimana, kita tunggu dari BKN," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru