Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Sayangkan Tindak Kekerasan Terhadap Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Februari 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra menyayangkan kejadian tindak kekerasan yang dialami anak berusia 13 tahun di Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya baru-baru ini.

"Kita sangat menyayangkan ya terkait kejadian yang menimpa seorang anak berusia 13 tahun dan masih duduk dibangku sekolah dasar di Kelurahan Petuk Katimpun itu," kata Beta kepada Borneonews pada Jumat, 28 Februari 2020.

Anak ini menurut Beta menerima perlakuan atau hukuman yang tidak selayaknya dia terima diusianya yang masih sangat belia.

"Kita semua mengerti, mendidik anak bukan perkara yang mudah, diperlukan kesabaran yang ekstra, apabila terjadi kesalahan usahakan jangan dengan cara kekerasan. Yang ini benar-benar keterlaluan," tambah Politisi PAN Kota Palangka Raya ini.

Dalam pemberitaan sebelumnya, anak perempuan ini digunduli, dilucuti pakaiannya, kemudian diikat di tiang kayu karena dituduh mencuri.

"Sebaliknya jika anak belum mau untuk melakukan hal yang disarankan, maka berikan hukuman yang masuk akal, bukan dengan cara kekerasan seperti yang baru-baru ini," tegas Beta. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru