DPRD Dukung Pemkab Kobar Wujudkan Varietas Kopi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Februari 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan Bupati Kobar, Nurhidayah dalam membagikan bibit kopi untuk mewujudkan varietas unggulan kopimendapat dukungan dan apresiasi dari DPRD.

Wakil Ketua II DPRD Koba,r Bambang Suherman menyebut pembagian bibit kopi garis oleh bupati sebagai bukti nyata dari seorang pemimpin daerah yang peduli terhadap lingkungan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan serta memiliki varietas atau tanaman unggulan dari tanaman kopi.

"Tentu kami sangat mendukung dan apresiasi pembagian 100 bibit kopi oleh bupati, sehingga semakin banyak masyarakat menanam pohon produktif untuk menjaga lingkungannya," ujarnya usai ikut dalam pembagian 100 bibit kopi, di Jalan Pangeran Diponegoro, Jumat, 28 Februari 2020.

Dalam kesempatan ini Bambang jiha mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan peduli sampah.

"Diimbau kepada masyarakat untuk bisa memulai peduli sampah dari diri sendiri, mulai dari membuang sampah pada tempatanya, atau tidak membuang sampah secara sembarangan," ucapnya.

Lanjutanya, kepada masyarakat yang memiliki mobil agar menyediakan wadah sampah kecil agar sampah tidak dibuang sembarangan ke tengah jalan raya.

“12 piala Adipura yang diperolah Kobar, harus dijaga nama baiknya, sehingga kita semua harus bersama-sama menjaga kebersihan," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru