Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proliga 2020: Ini Target Tim Tuan Rumah Gresik Petrokimia

  • Oleh Teras.id
  • 28 Februari 2020 - 21:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -  Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJP) menargetkan masuk empat besar pada seri kedua Proliga 2020 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur mulai hari ini Jumat, 28 Februari 2020 hingga Minggu.

Manajer GJP, Irmantara Subagio di Gresik, Kamis, mengatakan target masuk empat besar dikarenakan timnya menjadi tuan rumah, sekaligus telah mengantongi dua poin setelah menang sekali dan kalah dalam tiga pertandingan di seri sebelumnya.

Irmantara Subagi mengatakan di seri kedua GJP dikalahkan putri Jakarta Pertamina Energi 3-0 (25-5, 25-18, 25-12 dalam laga pembuka, Jumat (28/2), kemudian menjamu Jakarta BNI 46 di hari terakhir.

"Secara umum anak-anak lebih fokus untuk membangun kepercayaan diri," kata Ibag saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Gresik.

Ibag mengatakan meski menargetkan masuk empat besar, Proliga 2020  merupakan ajang "try out" bagi Gresik Petrokimia yang beranggotakan tim Puslatda KONI Jatim untuk berlaga di PON XX di Papua.


"Sehingga, ketika PON XX di Papua, pemain kami yang rata-rata masih muda sudah terasah mental tandingnya dan bisa meraih medali emas," katanya.

ibag menuturkan dalam menghadapi seri kedua, pihaknya fokus memperbaiki teamwork dan kekompakan tim, dan akan diperkuat satu pemain asing mantan penghuni timnas Amerika Serikat, Ayana Jean Whitaker, 27 tahun.

"Secara persiapan tidak ada kendala apa pun. Kita latihan tiap hari, pembenahan teknik, fisik maupun taktik," kata Ibag.

Dalam seri kedua Proliga 2020 di Gresik akan ada delapan pertandingan.

Pada hari pertama, selain dibuka oleh Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim melawan Jakarta Pertamina Energi (Putri), juga akan mempertandingkan tim Putra Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 45.

Berita Terbaru