Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bottas Bawa Mercedes Tercepat di Sepanjang Tes Pramusim di Barcelona

  • Oleh ANTARA
  • 29 Februari 2020 - 11:10 WIB

Jakarta (ANTARA) - Valtteri Bottas membawa Mercedes menyelesaikan tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya sebagai tim dengan mobil tercepat sebelum menuju seri pembuka di Melbourne, Australia pada 15 Maret nanti.

Meski demikian, tim rival, Ferrari dan Red Bull kemungkinan masih menyembunyikan kecepatan sejati mereka.

Bottas mencetak waktu tercepat pada hari terakhir dari enam hari tes di Catalunya pada Jumat waktu setempat.

Waktu terbaik pebalap asal Finlandia itu satu menit 15,732 detik dicetak pada pekan lalu, namun ia juga memuncaki catatan waktu di pekan kedua dengan satu menit 16,196 detik.

"Lega rasanya menyelesaikan tes ini di tempat teratas dan mengakhiri dua pekan yang intens bagi tim dengan hari terakhir yang baik di trek," ungkap technical director Mercedes James Allison seperti dikutip Reuters.

"Mobil ini cukup kuat melewati keseluruhan tes musim dingin dan itu merupakan waktu yang yang menyenangkan bagi kami untuk menjelajahi potensinya.

"Kami tentunya masih harus berbenah di sisi reliabilitas untuk membawa kami ke standar yang kami inginkan di awal musim. Tapi jika kami bisa melakukan itu maka saya rasa kami memiliki peluang yang baik untuk tampil baik di Melbourne."

Mercedes tahun ini mengincar gelar ganda ketujuh secara beruntun sedangkan Lewis Hamilton memiliki peluang menyamai rekor gelar tujuh kali juara dunia Michael Schumacher.

Sang pebalap asal Inggris itu sangat yakin timnya bisa menyelesaikan kendala yang tersisa dan tak sabar untuk bisa membalap lagi.

Hamilton melahap 90 putaran dan Bottas 79 pada sesi tes di Catalunya, Jumat.

Berita Terbaru