Kemenag Kapuas Persiapkan Jemaah Calon Haji Cadangan Tahun 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Februari 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kapuas mempersiapkan 24 Jemaah Calon Haji Cadangan tahun 1441 H / 2020.

Kepalas Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kapuas H Asyhadi mengatakan, Jemaah Calon Haji Cadangan diberi kebebasan untuk memilih, bersedia atau tidak bersedia menjadi cadangan, untuk keberangkatan tahun ini.

"Iya, kamu sudah lakukan koordinasi mulai kemarin. Yang mana Calon haji cadangan yang bersedia, akan membuat surat pernyataan dengan ditandatangani bermaterai 6000," ucap Asyhadi, Sabtu, 29 Februari 2020.

Asyhadi menambahkan untuk Calon Jamaah Haji yang membuat surat pernyataan bersedia menjadi jamaah cadangan, akan ikut melunasi biaya pada tahap II, dan siap diberangkatkan apabila masih ada sisa kuota setelah pelunasan tahap II selesai.

“Namun apabila setelah pelunasan tahap II selesai, kuota telah terpenuhi, dan nomor porsi jemaah tersebut tidak masuk dalam pengisian kuota maka mereka tidak akan menuntut apapun terkait ketidak berangkatan jemaah cadangan," jelasnya.


Untuk itulah pihaknya juga sudah melakukan pemanggilan Calon Jamaah Haji, bertujuan memberikan penjelasan tentang posisi, dan kewajiban yang harus dipenuhi bagi Calon Haji Cadangan.

"Untuk kewajiban yang perlu dipenuhi Calon Haji Cadangan sama dengan reguler, yaitu harus membuat paspor, tes kesehatan tahap 2 yaitu Istitha’ah dan juga suntik vaksin meninghitis.” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru