Bupati Seruyan: Pekerjaan Desa Jangan Diserahkan Pihak Ketiga

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Februari 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta kepala desa agar tidak menyerahkan pekerjaan  yang diprogramkan pihak desa ke pihak ketiga.

“Saya tegaskan jangan sampai setiap pekerjaan pembangunan di desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa,  pengerjaan nya di serahkan ke pihak ketiga,” pinta Yulhaidir, Sabtu, 29 Februari 2020

Menurut Bupati, jika pekerjaan yang di programkan di serahkan pengerjaan nya ke pihak ketiga, maka masyarakat di desa setempat akan menjadi penonton, padahal hakikatnya dari pelaksanaan pembangunan di desa adalah untuk pemberdayaan masyarakat.

 “Saya minta setiap pembangunan di desa, harus melibatkan warga desanya sebagai pelaku kegiatan. Jangan  pihak ketiga yang  mengerjakan nya ,” tegas  Yulhaidir.

Seluruh kepala desa harus mengetahui, bahwa tujuan pengalokasian ADD/DD itu adalah jelas untuk meningkatkan ekonomi atau penghasilan masyarakat desa.

“Jadi input outputnya dari anggaran yang diperoleh desa, bisa dirasakan masyarakatnya, sehingga perputaran perekonomian di desa bisa meningkat  yang semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” imbuhnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru