Babinsa Kodim 1016 Palangka Raya dan Babinsa Kodim 1015 Sampit bersama Relawan Kemanusiaan Human Community Palangka Raya Sambangi Anak Yatim Piatu

  • Oleh Nopri
  • 29 Februari 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sinergitas 2 kesatuan Kodim 1016 Palangka dan Kodim 1015 Sampit yang diwakili oleh Serka Eko Wijaya dari Kodim 1016/Palangka Raya dan Serka Sugiran dari Kodim 1015/Sampit, bersama para pejuang kemanusian yang tergabung dalam Human Community Palangka Raya atau HCP meninjau langsung sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Jalan G. Obos VI Gang. 7 Kota Palangka Raya.


Menindak lanjuti dari laporan Serka Eko Wijaya sebagai Babinsa Kelurahan Menteng bersama Bhabinkamtibmas Aipda Toha pada postingan di akun medsos Kodim 1016/Palangka Raya pada beberapa hari yang lalu, para relawan kemanusiaan HCP bergerak cepat berkoordinasi dengan Babinsa Menteng beserta unsur terkait lainnya, meninjau langsung lokasi yatim piatu yang bernama Mirayanti Nabila Kelas 1 SMUN 3 Palangka Raya dan Yulianti Nazila kelas 1 SMPN Menteng.


Pada kesempatan ini Komunitas Sosial Human Community Palangka Raya atau HCP di dampingi oleh Serka Eko Wijaya dan Serka Sugiran memberikan santunan berupa sembako dan uang kepada kedua adek yatim piatu ini.


Vivi Suminah dari Kemenag Kota Palangka Raya mengatakanan dalam kegiatan tersebut yang tergabung juga di Baznas Kota Palangka Raya bersama Adhon Djaboexs dari Inspektorat Kota Palangka Raya beserta anggota relawan HCP lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu, telah melihat kondisi kedua anak yatim piatu ini.



"Kita akan selalu pantau kondisi kedua adek kita ini, serta kita akan ajukan ke Baznas Kota supaya didukung pemasangan sumur bor berupa pompa tangan, serta kita akan berkoordinasi dengan pihak Kodim 1016/Palangka Raya perihal bantuan tenaga pembangunan kios atau warung kecil-kecilan yang akan kita bangun di depan rumah adek kita ini, dengan harapan bisa menunjang ekonomi kedua adek ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," katanya, Sabtu, 29 Februari 2020.


Adhon, juga menambahkan dalam hal ini sebagai Ketua Komunitas Sosial HCP mengatakan "Alhamdulilah sudah galang dana dari para donatur, insha Allah hari sabtu dan minggu nanti kita sudah bisa bangun kios untuk kedua adek kita," ujarnya.


Eko Wijaya dan Serka Sugiran mengapresiasi peran relawan kemanusiaan yang tergabung dalam HCP ini. "Kita akan dukung baik tenaga dan pikiran untuk membantu kedua adek kita ini, semoga apa yang dilakukan para relawan ini bisa membuka pintu hati kita semua bahwa hidup ini akan berarti apabila bermanfaat buat orang lain," tandas dia. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru