Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Resmi Lantik 85 Anggota PPK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Februari 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kapuas secara resmi melantik 85 anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) hasil seleksi terbuka yang sudah dilakukan, bertempat di aula Permata Inn pada Sabtu, 29 Februari 2020.

Pelaksanaan pelantikan berlangsung khidmat, ditandai dengan pengucapan sumpah/janji yang dipandu Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura diikuti oleh seluruh Anggota PPK yang seragam menggunakan pakaian putih hitam.

Pelantikan disaksikan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, perwakilan dari Sekretariat KPU Kalteng, Anggota Bawaslu Kapuas, perwakilan unsur Forkopimda, dan sejumlah camat dari 17 Kecamatan.

85 Anggota PPK terpilih dari 17 Kecamatan ini akan melaksanakan tugas untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 ini.

"Kami minta kepada anggota PPK yang dilantik dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku, jaga independensi, dan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," ucap Jamilah disela prosesi pelantikan.


Terlebih, lanjut dia, Anggota PPK yang dilantik hari ini sangat penting, karena ujung tombak dalam keberhasilan penyelenggaraan pemilihan pada tingkat kecamatan.

"Karena itu, kami berharap dalam pelaksanaan tugas bisa dilakukan dengan baik dan optimal," katanya.

Adapun 85 PPK yang sudah dilantik, selanjutnya akan bertugas di 17 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas, dengan rincian, masing-masing kecamatan akan bertugas 5 PPK.

Mereka akan bertugas sebagai penyelenggara ad hoc pada Pilkada 2020 selama 9 bulan, terhitung sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 30 November 2020. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru