Ketua Komisi I DPRD Kapuas Apresiasi Kinerja KPU Kapuas Proses Rekrutmen hingga Pelantikan PPK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Februari 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Bardiansyah mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kapuas terkait proses rekrutmen hingga dilantiknya 85 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari ini.

Bardiansyah menyampaikan itu karena kinerja jajaran KPU Kapuas dalam proses rekrutmen PPK hingga dilaksanakannya pelantikan bagi penyelenggara pada tingkat kecamatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan baik.

"Kami atas nama DPRD Kapuas mengapresiasi kinerja KPU dalam beberapa tahapan, rekrutmen PPK yang sudah dilaksanakan proses berjalan dengan baiik hingga bisa dilantik hari ini," ucap Bardiansyah kepada wartawan seusai menghadiri pelantikan PPK pada Sabtu, 29 Februari 2020.

Legislator yang merupakan Mantan Ketua KPU Kapuas ini mengingatkan agar 85 Anggota PPK yang baru dilantik ini dapat bekerja profesional mengikuti aturan berlaku, terutama dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020.

"Tentu kami harapkan PPK nantinya saat bertugas agar tetap mengedepankan independensi, dan menjaga integritas," harapnya.


Selain itu, ia juga mengajak stake holder terkait, dan seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun ini, agar berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Karena sinergitas semua pihak penting sekali dalam menyukseskannya," kata Politisi dari Partai NasDem ini.

Ia juga berharap tahapan-tahapan selanjutnya berkaitan dengan Pilkada serentak tahun 2020 ini dapat diselenggarakan dengan baik oleh KPU Kabupaten Kapuas dan instansi terkait lainnya.

"Kami ucapkan selamat atas dilantiknya anggota PPK ini. Jalankan tugas dengab optimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru