Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Bimtek 85 Anggota PPK Pasca Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Februari 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Kapuas menggelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca dilantik, Sabtu 29 Februari 2020.

Bimtek ini dilakukan KPU Kapuas dan perwakilan KPU Kalteng untuk memberikan sejumlah materi dasar kepada 85 anggota PPK.

"Kami langsung memberikan Bimtek hari ini, karena ini ada beberapa materi yang disampaikan sebagai dasar mengenai cara kerja, dan tugas serta kewenangan PPK itu akan kami bekali mereka," ucap Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura.

Ia juga meminta kepada para peserta Bimtek agar mengikuti jalannya rangkaian kegiatan dengan baik, sehingga memahami teknis atau tugas pokok, fungsi hingga wewenang dari PPK dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

"Kami harapkan materi yang akan disampaikan ini bisa dimengerti. Dan apa yang sudah dibekali ini nantinya bisa diterapkan saat bertugas," harapnya.

Ia juga berharap kepada 85 Anggota PPK yang nantinya bertugas bisa bekerja dengan optimal dan menyukseskan ajang Pilkada serentak 2020.

"Kami berharap sangat kepada semua penyelenggara baik itu PPK hingga PPS nanti agar tetap menjaga integritas, independensi, dan juga bekerja sesuai aturan dan undang-undang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru