Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satlantas Polres Kapuas Sambangi Sejumlah Rest Area Haul Sekumpul, Ini yang Dilakukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Februari 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas menyambangi sejumlah rest area atau tempat istirahat di wilayah Kuala Kapuas untuk jamaah yang hendak menghadiri haul Guru Sekumpul di Martapura, Kalsel.

Sambang itu dilakukan untuk memberikan sejumlah imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor yang singgah, mengingat Kuala Kapuas berada di jalur lintas menuju ke Martapura, Kalsel ramai dipadati kendaraan bermotor yang ingin mengikuti haul.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L. Kramajaya menyebutkan dalam upaya meminimalisasi laka lantas, pihaknya melakukan patroli ke rest area di sepanjang Jalur lintas Trans Kalimantan untuk mengimbau pengendara agar berhati-hati di jalan.

“Kami sudah menyambangi beberapa rest area bagi jamaah haul Guru Sekumpul yang melintasi Kapuas untuk memberikan imbauan tertib berlalulintas," ucap Zulyanto, Sabtu, 29 Februari 2020.

Dia menjelaskan dalam imbauan yang disosialisasikan, salah satunya mengimbau pengendara untuk membawa kelengkapan surat kendaraan serta kelengkapan standar keamanan untuk berkendara.

“Mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, perlengkapan lainya seperti helm, spion, sabuk pengamanan. Termasuk fisik saat berkendara, jika tidak kuat bisa beristirahat di rest area yang sudah disediakan,” imbuhnya.

Zulyanto menambahkan Satlantas Polres Kapuas mendukung sepenuhnya kegiatan para sukarelawan yang telah mendirikan rest area dengan swadaya, dan memberikan pelayanan para jamaah yang akan mengikuti Haul Guru Sekumpul di Martapura.

"Kami juga akan melakukan pengamanan dan patroli rutin sampai para jamaah kembali ke daerahnya. Tetap utamakan keselamatan berlalulintas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru