Pemkab Barito Selatan Dukung KPU Sukseskan Pilgub 2020

  • Oleh Uriutu
  • 29 Februari 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mendukung KPU untuk menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 2020.

“Sebagai salah satu bukti dukungan kita untuk menyukseskan Pilgub ini dengan mengizinkan ASN menjadi anggota PPK. Begitu pula keterlibatan ASN sebagai PPS maupun KPPS,” kata wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir seusai menghadiri pelantikan anggota PPK, Sabtu 29 Pebuari 2020.

Ia mengatakan untuk kelencaran pelaksanaan tugas PPK, Pemkab akan menugaskan ASN yang memenuhi syarat sebagai tenaga pendukung disekretariat PPK disetiap kecamatan.

Pihaknya juga meminta para camat memberikan bantuan secara maksimal kepada PPK, baik fasilitas secretariat maupun fasilitas lainnya.

Pemkab juga telah membentuk desk pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang melibatkan lintas sector.

“Hal ini diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk kelancaran pelaksanaan Pilgub nantinya dengan aman, damai, lancar dan demokratis,” ucapnya.

Menurutnya, demokrasi berjalan dengan baik, Pilgub 2020 akan sukses, lancar, aman dan damai, bila masyarakat sebagai pemilih menjalankan perannya dengan baik.

Atas nama Pemkab dan pribadi, ia mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru