Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan Sebut PPK Ujung Tombak Suksesnya Pilgub

  • Oleh Uriutu
  • 29 Februari 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Wakil Ketua I DPRD Barito Selatan, Moch Yusuf Kalem menyebut keberadaan Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK merupakan ujung tombak suksesnya pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng 2020.

Politisi Golkar ini berharap dengan telah dilantik anggota PPK ini agar bekerja secara demokrati untuk menghasilkan pemimpin yang sesuai keinginan masyarakat.

“Karena PPK sebagai ujung tombak dalam menyukseskan Pilgub yang bersih, jujur, adil dan demokratis,” katanya saat menghadiri pelantikan anggota PPK, Sabtu, 29 Pebuari 2020.

Dia mengatakan sukses atau tidaknya pesta demokrasi tidak hanya dari KPU, namun tergantung dari peran panitia pemilihan kecamatan ini.

Mereka harus bekerja sesuai dengan tugas dan fingsinya sebagai penyelenggara yang tidak berpihak kepada salah satu calon nantinya.

Karena mereka bekerja nanti akan diawasi oleh Bawaslu, pihak Kecamatan dan pengawas lainnya. “Hal ini agar benar-benar menghasilkan pilkada dan pemimpin yang berkualitas,” harapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru