Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan di Katingan Terus Berlanjut

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Februari 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Katingan terus berlanjut, Sabtu hari ini, 29 Februari 2020. Setiap hari sejak beberapa hari terakhir hujan selalu mengguyur wilayah kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kotim ini.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Surya Dilaga, selain Kecamatan Katingan Hilir, wilayah kecamatan lain yang diguyur hujan hari ini juga Kecamatan Marikit, Petak Malai, Sanaman Mantikei, dan Katingan Tengah.

Kemudian Kecamatan Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing, Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Kecamatan Katingan Tengah.

Hal ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihaknya dan juga sesuai prakiraan cuaca pihak BMKG Provinsi Kalimantan Tengah.

Pantauan borneonews.co.id, cuaca mendung di pagi hari menyemuti wilayah Kasongan dan sekitarnya. Sempat cuaca cerah di siang hari namun berlangsung tidak lama. Sore hari ini sejumlah wilayah di Kasongan diguyur hujan deras.

Akibat curah hujan tinggi, menyebabkan sejumlah wilayah terdampak banjir, sepertijalan di Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan dan jalan arah menuju Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan.

Luapan air Sungai Katingan di beberapa tempat di Kasongan juga mulai mengganggu aktivitas warga di wilayah ini. Seperti warga yang bermukim di sekitar Jembatan Sei Katingan dan Kampung Banjar.

Air sudah mulai menggenangi pekarangan rumah warga. Warga mengaku jika curah hujan tinggi dalam beberapa hari ke depan, maka dimungkinkan banjir besar bakal melanda wilayah Katingan. Pasalnya saat ini Sungai Katingan sudah mulai meluap dibeberapa tempat. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru