Keberadaan Investor di Murung Raya Harus Untungkan Daerah

  • Oleh Reno
  • 29 Februari 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph menyebut keberadaan investor yang menanamkan investasi diharapkan bisa turut ambil bagian dalam pembangunan di daerahnya, terutama dari bagian corporate social responsibility atau CRS.

Menurutnya, tidak jarang pemerintah kabupaten atau Pemkab mengundang investor guna memberikan kontribusi langsung dan menguntungkan daerah mereka.

Karena melalui program CSR sudah tentu cukup membantu pemerintah untuk membangun ke hal yang belum terjangkau oleh anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD.

"Karena peran investor terutama perusahaan besar swasta di pertambangan batubara, emas dan perkebunan yang diharapkan bisa lebih besar lagi menganggarkan kegiatan CSR untuk membantu pemerintah membangun fasilitas publik," katanya, Sabtu 29 Februari 2020.

Menurutnya, meski sudah beberapa perusahaan telah menunjukan komitmennya untuk membantu pemerintah kabupaten membangun dan memugarkan fasilitas umum diharapkan tidak hanya sampai di situ saja.

"Karena masih banyak tugas dan kewajiban investor berkontibusi kepada daerah dimana mereka berinvestasi seperti di Murung Raya ini. Tentu kita mengharapkan peran sertanya mereka untuk menuntaskan apa yang masuk dalam tanggungjawab mereka," jelasnya.

Dia mengharapkan perusahaan di Kabupaten Murung Raya ini bisa berperan lebih besar lagi dalam menggalakan program CSR-nya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru