Ketua DPRD Barito Selatan Dukung Penanganan Stunting Menggunakan Dana Desa

  • Oleh Uriutu
  • 01 Maret 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Ketua DPRD Barito Selatan, Farid Yusran mendukung program pemerintah pusat yang mengalokasikan anggaran melalui Dana Desa (DD) untuk penanganan stunting.

“Adanya anggaran sebesar Rp 4 miliar dalam menangani stunting pada Dana Desa di Barito Selatan itu sangat bagus,” kata Farid Yusran, Minggu, 1 Maret 2020.

Dia mengatakan, melalui dana Rp 4 miliar yang dibagi untuk 86 desa itu dapat digunakan dalam menangani stunting atau kekurangan gizi di daerah ini.

Terkait itu, pemerintah dan semua elemen telah bersepakat agar stunting bisa dicegah sedini mungkin.

Dia juga mengimbau kepada pemerintahan desa di Barito Selatan agar memperhatikan warganya. Apabila ada warga yang tidak mampu dan perlu dukungan dari pemerintah dengan memberikan makanan tambahan dan lain sebagainya, supaya disampaikan kepada pemerintah kabupaten maupun ke DPRD.

Sementara itu, Kabid Administrasi dan Kelembagaan Desa Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barito Selatan, Samsul Bahri mengatakan, untuk total jumlah Dana Desa (DD) pada 2020 ini ada penambahan dana sebesar Rp 4 miliar.

“Dana tersebut diperuntukan untuk menanggulangi stunting di Barito Selatan ini,” kata Samsul Bahri.

Dia berharap kepada pemerintahan desa agar bisa memanfaatkan dana itu dengan baik. Sehingga, apabila ada kasus stunting di daerah ini bisa ditanggulangi dan ditangani dengan baik. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru