Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KJRI Jeddah : WNI yang Umrah Sudah Pulang

  • Oleh Inilah.com
  • 01 Maret 2020 - 15:50 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) sudah pulang ke tanah air usai melakukan umroh. KonsulHaji KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan jemaah asal Indonesia yang sudah menjalankan umroh sudah pulang ke Tanah Air secara total ada 2.698 orang.

"Sampai hari ini, jam 14.00 Waktu Arab Saudi (WAS), sementara tercatat ada 2.698 jemaah umroh Indonesia yang kembali ke Tanah Air. Data ini akan terus bertambah seiring dengan jadwal kepulangan yang sudah ditentukan," kata Endang, dalam keterangannya, Sabtu (29/2/2020).

Endang juga mengatakan, jemaah yang pulang ke RI merupakan WNI yang sudah berada di Saudi sebelum pemberlakuan kebijakan penghentian umroh dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Lebih lanjut, kata Endang, jemaah yang pulang ke Indonesia terbagi dalam sepuluh penerbangan. Sembilan penerbangan pada hari Jumat (28/2), dan satu penerbangan hari ini. Dilaporkan, sebagian besar dari mereka sudah sampai di Indonesia.

"Nanti malam, akan ada dua penerbangan lagi, yaitu dengan Oman Air dari Jeddah menuju Cengkareng, pukul 19.45 waktu Arab Saudi dengan 132 jemaah," tutur Endang.

"Satu penerbangan lagi dengan Turkish Air, dari Jeddah ke Cengkareng, pukul 20.20 Waktu Arab Saudi atau 00.20 dini hari waktu Indonesia dengan membawa 42 jemaah umrah asal Indonesia," lanjutnya.

Endang Jumali menambahkan, Tim dari KJRI Jeddah terus berupaya memfasilitasi proses kepulangan WNI jemaah umroh yang dijadwalkan kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat setelah menyelesaikan ibadahnya.

"Tim KJRI Jeddah menyisir semua counter maskapai penerbangan untuk mengetahui WNI yang melakukan check in/berangkat melalui Bandara Jeddah, baik terminal haji, Saudia, maupun terminal internasional, serta melalui Bandara Madinah," jelasnya. [INILAHCOM/tar]

Berita Terbaru