Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Kebakaran di Desa Danau Usung Diperkirakan Ratusan Juta Rupiah

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 Maret 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, hanya ada beberapa barang milik korban yang bisa diselamatkan. 

Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Dharmeswara Hadi Kuncuro melalui Kapolsek Murung Ipda Yuliantho menerangkan, dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran itu diduga arus pendek dari ruang dapur rumah warga bernama Buaini.

"Jadi dari keterangan pemilik rumah yang menjadi sumber titik api, penyebab kebakaran diakibatkan korsleting arus pendek ketika pemilik rumah sedang tertidur pulas," terangnya, Minggu, 1 Maret 2020.

"Tetangga korban yang merupakan saksi melihat di bagian dapur rumah Buaini ada api dan lansung meminta tolong kepada warga lainnya," imbuhnya.

Peristiwa ini menambahkan daftar musibah kebakaran di Kecamatan Murung. Sebelumnya, terjadi di Desa Mangkahui dan Muara Sumpoi.

Pihak kepolisian terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dengan instalasi listrik. Jika ada yang rusak, segera diperbaiki. Itu semua disampaikan demi menghindari hal yang tidak diinginkan. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru