Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Harapkan Perusahaan Daerah Dorong Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Maret 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengharapkan perusahaan daerah yang ada di Kobar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

"Usia Perusahaan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) yang ke 11 tahunnya ini, diharapkan mampu membantu para pelaku usaha di wilayah kecamatan dan desa yang ada di Kobar," ucapnya usai menghadiri acara syukuran HUT ke-11 BPR, Sabtu, 29 Februari 2020.

Rusdi menambahkan, saat ini di Kabupaten Kobar mulai tumbuh para pegiat UMKM. Mulai tingkat kecamatan sampai desa. Bahkan hampir di setiap sudut kota ada pelaku UMK.

Menurutnya, untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kobar, perusahaan daerah seperti BPR Marunting Sejahtera harus bisa membidik, meningkatkan permodalan para UMKM supaya mengembangkan modalnya.

Hal ini karena perusahaan derah BPR Marunting Sejahtera diakui sudah sehat dan sudah memberikan keuntungan sekitar 1,9 milliar.


"Semoga kedepannya dapat terus berupaya mengembangkan para nasabahnya untuk meningkatkan modalnya, sehingga perekonomiannya terangkat," pungkasanya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru