Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persib Vs Persela 3-0, Robert Alberts: Seharusnya Lebih 3 Gol

  • Oleh Teras.id
  • 02 Maret 2020 - 09:20 WIB

TEMPO.CO, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberi ucapan selamat atas kinerja anak asuhnya yang mampu menekuk Persela Lamongan dengan skor 3-0 dalam laga perdana Liga 1 yang berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad malam, 1 Maret 2020.

"Saya pikir yang pertama harus saya sampaikan adalah selamat kepada semua pemain dan saya pikir mereka bermain dengan bagus di laga pertama," ujar Robert setelah pertandingan berakhir.

Menurut Robert, anak asuhnya berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Walhasil, tiga gol pun berhasil ditorehkan Maung Bandung dalam pertandingan itu. Gol itu dicetak Geoffrey Castillion menit 38, Wander Luiz menit 54 dan 69.

"Saya pikir selama 93 menit kami bermain, kami cukup dominan dan Lamongan juga tim yang bagus terutama ketika memulai laga melalui serangan di area flank (sayap)," ucapnya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan seharusnya Maung Bandung bisa mencetak lebih dari 3 gol dalam pertandingan perdana Liga 1 itu. Namun, beberapa peluang emas gagal dituntaskan pemain depan Persib menjadi gol. Ia mencontohkan, Frets Butuan yang nyaris mencetak gol di penghujung laga setelah mampu melewati kiper Persela, Reky Rahayu. Namun, sontekan Frets malah menyamping di sisi luar tiang gawang Persela.

"Kami juga sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol lebih banyak hari ini. Saya rasa seluruh pemain pantas mendapat kredit atas hasil yang didapat dan juga spirit yang mereka tunjukan atas antusiasme di pertandingan," ujarnya.

Robert pun mengucapkan banyak terima kasih untuk bobotoh--suporter Persib-- yang memenuhi bangku penonton stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu. "Kami juga patut memberikan apresiasi kepada dukungan Bobotoh, semua suporter dan inilah yang namanya sepak bola. Kami hadir untuk berjuang di lapangan dan suporter ada di belakang untuk mendukung secara fantastis. Jadi ini awal yang fantastis bagi Persib di musim 2020," katanya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru