Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasad Korban Tenggelam di Mentaya Hulu Ditemukan 1 Km dari Lokasi Kejadian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Maret 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasad korban tenggelam di Sungai Mentaya, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bernama Mubasir (38) akhirnya ditemukan. Jasad ditemukan sekitar 1 kilo meter dari lokasi kejadian. 

"Jasad korban kami temukan sekitar 1 kilo meter dari lokasi kejadian dalam keadaan mengapung," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu M Affandi, Senin, 2 Maret 2020. 

Korban ditemukan tidak bernyawa dan dengan kondisi sudah membengkak. Sedangkan teman korban Susanto (28) yang juga bersamaan tenggelam hingga saat ini belum juga ditemukan jasadnya. 

Korban bersama temannya tenggelam pada Minggu 23 Februari 2020. Saat itu, kedua korban bersama 4 temannya menggunakan perahu ces untuk mencari ikan dan mengambil buah. 

Namun tidak jauh dari lokasi mereka berangkat. Tiba-tiba, perahu ini langsung karam. Kedua korban yang tidak bisa berenang ikut tenggelam, sedangkan 4 orang lainnya berhasil selamat. 

Sementara jasad seorang korban Mubasir ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang sedang cuci piring di dapur rumahnya.

Dia melihat sesosok mayat mengapung, sehingga langsung berteriak, dan sejumlah warga langsung melakukan evakuasi bersama polisi. 

"Barang-barang korban masih utuh, dan identitas korban juga kami temukan dibadannya," terang Affandi. 

Saat ini korban sudah divisum di puskesmas, sedangkan keluarga korban tidak bersedia di otopsi. Karena mereka ikhlas dan hal tersebut dianggap murni karena musibah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru