Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Agama Kobar Imbau Jemaah agar Jangan Mudah Tergiur Biaya Umrah Murah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Maret 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kantor Wilayah Kementrian Agama Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengimbau masyarakat khususnya umat Islam supaya jangan mudah percaya terhadap travel yang menawarkan harga murah untuk perjalanan ibadah umrah, sebagai salah satu antisipasi agar tidak tertipu travel bodong.

Kepala Seksi Penyanggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kobar, Nurhasan menyampaikan, para calon jemaah harus terus hati - hati dan jangan mudah percaya dengan biro umrah yang menawarkan perjalanan murah.

"Penawaran yang murah biasannya tidak sesuai dengan kenyataan dan merugikan masyarakat," ujarnya.

Kemenag telah memberikan referensi harga ialah Rp 20 juta untuk perjalanan umrah. Jika ada di bawah itu maka perlu diwaspadai.

"Sudah diberikan referensi paling murah itu Rp 20 juta dan itu di Jakarta, kalau di Kalimantan pastinya lebih mahal," ungkapnya.

Oleh karena itu jika ada biro umrah di Kalimantan yang menawarkan harga perjalanan ibadah di bawah Rp 20 Juta maka supaya waspada dan jangan mudah percaya. "Kami tegaskan jangan mudah tergiur murah dan janjinya," tegasnya.

Alhamdulillah di Kobar saat ini tidak ada yang menjadi korban tertipu travel umrah bodong, namun pihaknya terus antispasi agar kasus yang sudah pernah terjadi di beberapa daerah, tidak terjadi di Kobar. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru