Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Masih Cek Kebenaran Buaya Muncul di Sungai Beriwit

  • Oleh Syahriansyah
  • 02 Maret 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepolisian Sektor (Polsek) Murung masih mengecek kebenaran dugaan kemunculan buaya di Sungai Beriwit, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Terkait itu, warga Kecamatan Murung diminta jangan terpancing atas informasi di media sosial, apalagi jika kebenarannya belum dipastikan.

Banyaknya postingan masyarakat di media sosial tentang informasi kemunculan buaya tersebut, dikhawatirkan berdampak pada aktivitas warga di bantaran Sungai Beriwit.

Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho berharap seluruh pengguna media sosial dapat bijak dalam menanggapi segala sesuatu informasi. Jangan sampai malah menyebarkan hoaks.

"Saat ini masih kita cari tahu kebenaran informasi tersebut, agar tidak ada informasi simpang siur," kata Yulianto, Senin, 2 Maret 2020.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya mencari kebenaran tentang informasi kemunculan buaya. Salah satunya, warga yang pertama kali menyebarkan fotonya.

"Kami akan mencari informasi lebih lanjut dengan menanyakan kebenaran tentang kemunculan buaya muara ini. Siapa yang mem-posting foto tersebut sudah kita ketahui, nanti akan kita tanyakan lansung. Yang pasti, saya minta masyarakat jangan melebih-lebihkan informasi itu untuk sementara," lanjutnya. (RIANSYAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru