Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Pengelolaan Lahan Pertanian Fokus

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Maret 2020 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap pengelolaan lahan pertanian yang ada di Bumi Gawi Barinjam dapat lebih  fokus dan maksimal. "Kita memiliki 3000 hektar lahan pertanian," katanya, Senin, 2 Maret 2020.

Menurut Windu, untuk memberikan hasil yang maksimal, maka lahan harus dikelalo dengan baik dan fokus, sehingga pertanian di Kabupaten Sukamara bisa berkembang.

"Dari lahan ini, berapa orang yang diperlukan untuk menanam dan mengelolanya, dan bisa kita pilih siapa-siapa orang yang mengelola lahan ini, kalau didata per desa, itu tidak akan terlalu banyak," ujarnya.

Bupati melanjutkan hal tersebut perlu dilakukan sebagai langkah dalam meningkatkan potensi pertanian.

"Ini sangat diperlukan keyakinan untuk memajukan pertanian didaerah kita, dan sebagai kepala daerah juga akan terus mendorong," ujarnta. 

Windu berharap sektor pertanian bisa menjadi andalan dalam pendapatan masyarakat, mengingat pertanian merupakan sektor unggulan dalam proses penyelenggaraan pembangunan daerah Kabupaten Sukamara.

"Sektor pertanian diharapkan menjadi salah satu andalan Kabupaten Sukamara dalam pendapatan masyarakat daerah," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru