Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Siapkan Rp 111 Juta Untuk Hadiah Motor Prix Open Race 2020 HUT Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Maret 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Panitia menyiapkan hadiah besar untuk kegiatan Motor Prix Open Race 2020 di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan totalnya mencapai Rp 111 juta. 

"Total hadiah yang disiapkan yakni Rp 111 juta. Itu dibagi untuk pemenang di setiap kelas dan juara umum," kata Ketua Panitia Motor Prix Open Race 2020, Jumaeh, Senin, 2 Maret 2020. 

Dia menerangkan besarnya hadiah untuk menarik minat peserta dalam lomba balap motor tersebut. Apalagi saat ini, pihaknya telah berupaya untuk mencari bibit unggul pembalap asli Kotim.  Sehingga bisa menjadi wakil daerah ini pada tingkat yang lebih tinggi.

Apalagi, saat ini, pihaknya telah berupaya menyiapkan atlet yang akan turun pada Porprov Kalteng 2022 mendatang. 

"Kegiatan ini juga sekaligus mencari bibit pembalap Kotim. Karena saat ini cukup sulit, apalagi jarang ada kegiatan otomotif," kata Jumaeh.

Dia menjelaskan, selain memberikan wadah dan sarana bagi pecinta otomotif, kegiatan itu sekaligus bertujuan menjadikan Kotim sebagai tujuan wisata dari dunia otomotif.

"Kegiatan ini juga sebagai mendukung daerah ini menjadi kota tujuan wisata. Karena akan banyak yang datang ke Kotim nantinya," terang Jumaeh. 

Saat ini, pihaknya terus mempersiapkan keperluan apa saja dalam kegiatan tersebut. Sehingga nantinya bisa terselenggara dengan baik dan lancar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru