Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Harap Tenaga Penyuluh Pertanian Tingkatkan SDM

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Maret 2020 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas berharap kepada para tenaga penyuluh pertanian agar terus meningkatkan sumber daya manusia atau SDM.

Pesan ini disampaikan saat membuka pertemuan teknis penyuluhan pertanian dan perikanan Kabupaten Katingan, Senin, 2 Maret 2020.

Menurutnya, dalam rangka mewujudkan misi Kabupaten Katingan, keberadaan tenaga penyuluh sangat penting didalam keberhasilan pembangunan pertanian umumnya.

"Karena itu setiap penyuluh dituntut senantiasa memperbaharui dan meningkatkan ilmu pengetahuan seiring dengan paradigma masyarakat yang senantiasa berunah mengikuti kemajuan peradaban," katanya.

Oleh karena itu pembangunan sumber daya manusia merupakan hal penting dalam pembangunan pertanian secara umum. 

Karena itu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk didalamnya sumber daya petani, pertanian tanaman pamgan dan hortikultura, perkebunan, peternakan, nelayan, pembudayaan ikan masyarakat didalam dan sekita kawasan hutan yang merupakan masyarakat perlu ditingkatkan kesejahteraannya.

"Salah satu upaya peningkatan tersebut dilaksanakan kegiatan penyuluhan menjadi prioritas dan wajib dilaksanakan secaa sungguh-sungguh," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru