Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Terjadinya Musibah Kebakaran, Pemkab Murung Raya Mencoba Mencari Solusi

  • Oleh Syahriansyah
  • 02 Maret 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sering terjadinya musibah kebakaran dalam beberapa waktu terakhir khususnya pada wilayah Kecamatan Murung tentu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Sekda Murung Raya, Hermon mengatakan dalam hal ini mereka akan mencari solusi yang dapat meminimalisir terjadi musibah kebakaran kembali.

"Nanti kita coba untuk duduk bersama dengan semua pihak terkait kalau memang sering terjadinya musibah kebakaran dikarenakan arus pendek maka kita akan coba komunikasikan ini dengan pihak PLN atau lembaga untuk memberikan edukasi tentang jaringan listrik yang tidak berbahaya bagi rumah warga," ujar Sekda saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Danau Usung sekaligus menyerahkan bantuan, Senin,2 Maret 2020.

Setidaknya langkah yang diambil oleh Pemkab ini guna meminimalisasi terjadi musibah kebakaran dapat terjadi kembali.

Dia berharap untuk sementara ini setiap masyarakat di desa maupun di kota Puruk Cahu dapat meningkatkan kewaspadaannya terhadap indikasi yang dapat menimbulkan musibah kebakaran.

"Sementara ini kita berikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kesiagaannya dalam menekan indikasi yang dapat menimbulkan musibah kebakaran sembari kita mengambil langkah-langkah untuk mencari solusi terbaik kedepannya," tutupnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru