Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghulu di Kementerian Agama Kapuas Ikuti Pembinaan untuk Tingkatkan Kompetensi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas mengikuti pembinaan dari Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Masrawan, Senin, 2 Maret 2020.

Para penghulu yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dari 17 kecamatan seluruh Kabupaten Kapuas ini mengikuti langsung paparan yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalteng.

"Hari ini kami melakukan pembinaan penghulu, di Kapuas. Ditekankan dalam materi ini adalah pelayanan sebaik-baiknya," ucap Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Masrawan kepada wartawan seusai kegiatan.

Dia menekankan agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan ditingkatkannya kompetensi serta pengetahuan melalui pembinaan ini. "Untuk itulah kita adakan pembinaan penghulu ini demi pelayanan semakin optimal," tuturnya.

Senada, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni mengatakan pelayanan optimal terus diberikan, di antaranya dengan meneraokan Sistem Informasi Manajemen Nikah atau Simkah yang tersebar di 17 KUA se kabupaten.

"Hampir ada 20 penghulu kita ada termasuk fungsional tersebar se kabupaten ini sudah mengacu pada bagaimana pelayanan secara administrasi di KUA dengan sistem Simkah Web dan lainnya," jelasnya.

Untuk itulah ia berharap melalui pembinaan ini maka pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat.

"Maka kita harapkan sesuai petunjuk kakanwil untuk seluruh KUA itu harus meningkatkan kompetensi pelayanan yang prima," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru