Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Sarankan Pemkab Surati Perusahaan Perkebunan Ikut Bantu Pelihara Jalan

  • Oleh Naco
  • 02 Maret 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur meminta agar Pemkab Kotim menyurati perusahaan perkebunan.

Tujuannya agar perusahaan bisa berpartisipasi memelihara jalan di sekitar usaha perkebunan. Terlebih itu jalan milik pemerintah kabupaten.

Handoyo meminta agar perusahaan tidak cuek dengan kondisi jalan disekitarnya. Sebab,  ada anggapan itu bukan dari tanggungjawab perusahaan. 

“Di pedalaman musim hujan yang terjadi ini  menyebabkan kerusakan jalan, terutama pada titik-titik tertentu. Maka dari itu kami harapkan pemerintah kabupaten segera menerbitkan edaran agar pengusaha bisa membantu pemeliharan jalan di sekitar HGU mereka“kata Handoyo, Senin, 2 Maret 2020.

Perusahaan harus memelihara jalan disekitarnya dan jangan dibiarkan jadi kubangan. Tidak banyak anggaran diperlukan dan mereka tinggal menurunkan alat berat saja.

Handoyo berharap jika ada oknum perusahaan yang menolak untuk membantu perbaikan jalan terlebih di areal usaha mereka maka bisa dilaporkan ke pemerintah.

Sehingga  oknum perusahaan ini bisa jadi catatan merah bagi pemerintah kabupaten. Karena dengan kondisi anggaran pemerintah terbatas saat ini menyebabkan ruas jalan yang mebnjadi wewenang pemerintah kabupaten terabaikan. Terlebih itu jika posisinya ada di pelosok pedalaman. 

"Kita akui memang karena ada kesalahan dari sistem penganggaran sehingga pedalaman ini selalu tertinggal, tetapi kedepannya kami berupaya agar bagaimana  pembangunan dari sektor infrastruktur ini bisa merata hingga dipelosok," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru