Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Ketua Komisi I DPRD Kapuas pada Rekrutmen Anggota PPS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Proses tahapan rekrutmen Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Kapuas masih berlangsung. Dalam waktu dekat ini para pelamar akan menghadapi tes tertulis dan wawancara.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Bardiansyah menyampaikan sejumlah harapannya kepada KPU dalam proses rekrutmen Anggota PPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun ini.

"Dalam tahap perekrutan penyelenggara tingkat desa, atau PPS kami atas nama Komisi I DPRD itu mengharapkan untuk prosesnya transparan pada penerimaan itu," ucap Bardiansyah, Senin, 2 Maret 2020.

"Agar nantinya yang tidak lulus bisa menerima hasil keputusan proses rekrutmen ini," lanjut Politisi dari Partai NasDem ini.

Menurut Bardiansyah yang merupakan Mantan Ketua KPU ini mengatakan transparansi perlu ditingkatkan lagi dalam proses rekrutmen Anggota PPS tersebut, sehingga menghasilkan petugas yang berintegritas, netral dan berkompeten.

"Untuk pada tahapan tes-tesnya supaya lebih transparan lagi. Misalnya untuk tahap berikutnya hasil nilai wawancara itu transparan agar nantinya merasa tidak beruntung bisa ikhlas menerima kenyataan itu," tuturnya.

Dia juga mengapresiasi atas kinerja KPU Kabupaten Kapuas yang sudah melakukan rekrutmen Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK berjalan dengan baik.

"Harapannya nanti baik PPK maupun PPS dalam melaksanakan tugasnya pada Pilkada Kalteng ini bisa optimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru