Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya kembali Potong Pohon Rawan Tumbang di Jalan

  • Oleh Nopri
  • 02 Maret 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Palangka Raya kembali melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tua yang rawan tumbang ke jalan.


Kepala BPBD Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, berdasarkan laporan warga setempat, pihaknya langsung merespon dan  mengerahkan Tim Reaksi Cepat atau TRC turun ke lapangan guna melakukan pemotongan dan pembersihan terhadap pohon rawan tumbang.


"Tim TRC kami langsung ke lokasi memotong dan membersihkan pohon rawan tumbang karena dapat membahayakan pengguna jalan," katanya, Senin 2 Mei 2020, seraya menambahkan lokasi pemangkasan di Jalan Seth Ajdi Kelurahan Panarung, Kecematan Pahandut.


Emi juga menambahkan, penyembab pohon tumbang karena sudah tua. Sehinnga harus cepat pemotongan dan pembersihkan supaya tidak menganggu jalan tersebut.


"Pohon yang memang sudah tua rawan untuk tumbang, kemudian harus cepat dibersihkan supaya tidak menganggu pengguna jalan," ujarnya.



Kepala BPBD tersebut juga berharap kepada masyarakat supaya berhati-hati terhadap pohon tua yang sudah rawan tumbang dapat segera melaporkan kepada pihaknya.


"Bagi masyarakat agar tetap berhati-hati terhadap pohon tua yang sudah rawan tumbang apalagi dekat dengan pemukiman mereka," tutupnya.(NOPRI/B-5)

Berita Terbaru