Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Ditunda Akibat Hujan Disertai Angin, Peringatan Isra Miraj di Desa Pangkalan Durin Digelar Siang Ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Maret 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sempat ada penundaan akibat hujan deras disertai angin kencang, peringatan Isra dan Miraj di Lapangan Desa Pangkalan Durin, Kecamatan Pangkalan Lada akan digelar siang ini atau ba'da Zuhur, Selasa, 3 Maret 2020.

Sebelumnya, rencana peringatan tersebut digelar pada Senin, 2 Maret 2020 malam. Namun ditunda, lantaran hujan lebat disertai angin kencang melanda desa tersebut.

"Rencana pelaksanaan acara keagamaan berskala besar yang baru pertama kali diadakan sejak terbentuknya desa, harus kami tunda," kata Subowo, Kepala Desa Pangkalan Durin, melalui protokol Kobar, Selasa, 3 Maret 2020.

Mendapat laporan keadaan di lapangan, Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah memutuskan untuk tetap hadir dan menemui para tokoh agama dan masyarakat yang masih bertahan di lokasi acara,. 

Kehadiran wakil bupati sebagai bentuk dukungan sekaligus memberi semangat moril, sembari menunggu musyawarah yang dilaksanakan oleh PHBI Desa Pangkalan Durin.

 

Didampingi DPD RI Dapil Kalteng, Muhammad Rahman dan Camat Pangkalan Lada, hasil musyawarah memutuskan acara akan tetap dilaksanakan, pada hari ini Selasa siang ba'da Zuhur di lokasi yang sama.

"Kami dan masyarakat Pangkalan Durin sangat bersemangat dan antusias untuk pelaksanaan acara ini," kata Sunardi, selaku Ketua PHBI desa.

Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kobar yang tetap memberikan semangat serta dukungannya. "Harapan kami melalui acara inilah tali silaturahim antarwarga desa dapat terjalin semakin erat. Sehingga, semua program untuk kemajuan desa bisa dijalankan bersama-sama," pungkasnya. (DANANG/B-7)

 

Berita Terbaru