Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Tangkal Penyakit di Musim Hujan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Maret 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangMasyarakat Kabupaten Seruyan diimbau untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, pada saat musim hujan seperti sekarang ini.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, di musim hujan, berbagai penyakit bisa dengan mudah menyerang tubuh.

“Kelembapan udara yang tinggi saat musim hujan dapat membuat bakteri atau virus menyerang tubuh. Karena itu, tubuh mudah terserang penyakit seperti flu, demam, batuk dan lainnya,” kata Mahdiniansyah, Selasa, 3 Maret 2020.

Mahdini menjelaskan, penyakit dapat menyerang karena sistem kekebalan tubuh yang melemah. Untuk itu, penting meningkatkan atau memperkuat sistem kekebalan tubuh.

“Nutrisi seimbang dan tetap terapkan pola hidup yang sehat seperti istirahat atau olahraga yang cukup, minum air putih, serta menjaga kebersihan merupakan cara untuk mencegah datangnya penyakit ," tambahnya.

Selanjutnya, agar memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Serta menghindari stress yang bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru