Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskoperin Barito Timur Seleksi Tenaga Pendamping Koperasi dan UKM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Maret 2020 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur melakukan seleksi tertulis dan wawancara bagi calon tenaga pendamping koperasi dan UMKM, Selasa, 3 Maret 2020.

Kepala Diskoperin Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung menjelaskan seleksi ini merupakan tahapan terakhir setelah sebelumnya dilakukan penerimaan lamaran dan seleksi berkas.

"7-25 Februari 2020 penerimaan berkas pelamar dan 27-28 Februari 2020 kita lakukan pemanggilan peserta yang lulus seleksi berkas," kata Ina di sela seleksi tertulis.

Pelamar yang lolos seleksi berkas serta dapat mengikuti seleksi tertulis dan wawancara pada hari ini berjumlah 12 orang. "Ijasah terendah pelamar Diploma III dari berbagai jurusan," imbuhnya.

Sementara itu Plt Sekretaris Diskoperin Barito Timur, Limson Palis menambahkan dari jumlah pelamar yang mengikuti seleksi hanya 2 orang yang akan diterima.

"Mereka akan ditugaskan mendampingi koperasi dan UMKM di 10 kecamatan. Nanti akan dibagi membawahi 5 kecamatan," paparnya.

Lanjutnya, sesuai anggaran dari dana alokasi khusus atau DAK non fisik Kementerian Koperasi dan UKM 2020, tenaga pendamping ini hanya bertugas selama 10 bulan.

"Nanti pengumuman hasil seleksi tertulis dan wawancara  6 Maret dan setelah itu mereka akan segera mulai bertugas," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru