Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotawaringin Barat Edukasikan Tertib Lalu Lintas melalui Lomba Mural

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Maret 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat terus melaksanakan program inovatif untuk edukasi tertib lalu lintas. Salah satunya, lomba melukis dinding atau mural yang diikuti pelajar SMP di Pangkalan Bun, Selasa, 3 Maret 2020.

Terobosan dengan tema tertib lalu lintas itu dilaksanakan di BTN Kemuning Permai, Jalan HM Rafi'i, RT 23, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin mengatakan, lomba mural ini dilakukan dalam rangka menanamkan cinta tertib berlalu lintas sejak dini, khususnya terhadap pelajar.

"Hal ini terkait pentingnya memberikan pemahaman tentang tertib lalu lintas sejak dini. Agar Pangkalan Bun menjadi kota yang masyarakatnya tertib berlalu lintas," kata Salahiddin

Dia menambahkan, ini angka pelanggaran lalu lintas banyak didominasi kalangan pelajar. Untuk itu, melalui kegiatan lomba mural dapat memberikan edukasi untuk tertib berlalu lintas.

"Hari ini kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya pelajar untuk bersama-sama menjadi pelopor tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas," kata Salahiddin.

Salahiddin menambahkan, ini juga salah satu inovasi Polri dalam mendukung program pemerintah yaitu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, serta memajukan generasi penerus bangsa melalui kegiatan positif.

"Harapannya pelajar ini dapat menjadi contoh untuk teman-temannya baik di sekolah maupun lingkungan rumah. Sekaligus menyebarkan semangat positif dan budaya tertib lalu lintas di semua kalangan," perwira yang pernah bertugas di Katingan dan Kotim itu. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru