Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Bisa Berpartisipasi di Festival Budaya Gawi Barinjam 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Maret 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara akan memiliki peluang untuk bisa berpartisipasi dalam Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) 2020. Sebab, tahun ini kegiatan dibuka umum.

"Kalau sebelumnya yang mengirim peserta adalah kecamatan, tetapi tahun ini berbeda. Ini agar pesertanya lebih ramai," kata Kabid Pariwisata Disporapar Sukamara, Seftina Wirda, Selasa, 3 Maret 2020.

Meski kegiatan dibuka umum, namun tidak bisa diikuti secara individu melainkan harus perwakilan. Baik perwakilan dari sekolah, maupun desa atau kelurahan.

"Untuk perwakilan sekolah sekarang sudah ada beberapa yang daftar, tetapi untuk perwakilan dari desa atau kelurahan belum. Cuma infonya memang ada dari perwakilan desa," tuturnya.

"Tahun lalu untuk cabang lomba tari dan ujang aluh dibuka umum. Jumlah pesertanya memang mengalami peningkatan," imbuh dia. 

Wirda menambahkan, FBGB 2020 yang akan digelar pada 7-11 Maret 2020 ini merupakan agenda rutin tahunan untuk menjaring bibit berbakat dalam bidang seni dan olahraga tradisional untuk agenda Festival Budaya Isen Mulang (FBIM).

"Dibukanya pendaftaran bagi umum maka diharapkan akan membuka peluang bagi bibit berbakat untuk berprestasi," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru