Satlantas Polres Kapuas Gelar Razia, Ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Maret 2020 - 18:30 WIB


BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Lalu lintas atau Satlantas Polres Kapuas menggelar razia kendaraan bermotor pada Selasa, 3 Maret 2020.

Razia yang dipimpin Kasat Lantas AKP Zulyanto L Kramajaya bersama sejumlah anggotanya ini dilaksanakan di Jalan Pemuda, tepatnya di depan Citi Mall Kuala Kapuas.

“Guna memberikan efek jera kepada pengendara yang melanggar diberikan sanksi tertulis berupa penilangan, dan dalam razia kali ini ada 35 pelanggaran,” ucap AKP Zulyanto kepada wartawan seusai kegiatan.

Adapun barang bukti yang diamankan terdiri dari 11 lembar surat tanda nomor kendaraan (STNK), 15 lembar surat izin mengemudi (SIM), dan 9 unit sepeda motor.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka laka lantas dan mengurangi pelanggaran lalu lintas,” tuturnya.

Kasat menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan guna menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Kapuas. Sehingga semuanya dapat mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Kami Sat Lantas Polres Kapuas mengimbau warga selalu menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kendaraan karena kami akan terus menerus melaksanakan kegiatan razia sampai terciptanya kamseltibcar lantas yang kondusif,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru