Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Berharap Pemdes dan BPD Inovatif

  • Oleh Syahriansyah
  • 03 Maret 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph berharap agar pemerintah desa (Pemdes) dan badan permusyarawatan desa (BPD) dapat berkalaborasi untuk menciptakan ide-ide yang bersifat inovatif.

Inovatif sendiri dimaksudkan untuk membuat sesuatu seperti penanaman hidroponik, kebun sayur, perikanan dan pengembangan kerajinan tangan.

"Saya lihat selama ini hanya ada sebagian kecil dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Mura ini melakukan kegiatan inovatif tentu ini sangat merugikan karena wilayah kita memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan terutama dipedesaan," paparnya, Selasa, 3 Maret 2020.

Kedepan dirinya mengharapkan agar setiap desa dapat memaksimalnya fungsi dari badan usaha milik desa (BUMDes).

"Fenomena saat ini yang saya lihat masyarakat desa saja masih ketergantungan dengan para pedagang sayur yang berjualan dari Kota Puruk Cahu, kenapa tidak desa melakukan beberapa trobosan bahkan melalui inovasi itu bisa bermanfaat bagi desa," tambah Perdie.

Lahan yang dibuat dan ditanam sayur dengan pengelolaan secara swadaya gotong royong setidaknya dapat membantu masyarakat desa bahkan lebih baik lagi kalau hasilnya mampu menyuplai ke Kota Puruk Cahu sama halnya dengan sektor  perikanan. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru