Cegah Penularan Corona, Bupati Barito Timur Imbau Jaga Daya Tahan Tubuh

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Maret 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengimbau mengimbau masyarakat di daerah yang dipimpinnya ini untuk menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup bersih dan makan makanan dengan gizi yang cukup. Imbauan ini menanggapi adanya warga Indonesia yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 dan diisolasi di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta.

"Dengan kondisi ini, yang pertama bagaimana kita sehat dengan menjaga kondisi badan kita, makan cukup gizi supaya ketahanan tubuh kita kuat," kata Ampera di Tamiang Layang, Selasa, 3 Maret 2020.

Dia juga menjamin bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kesehatan akan mengambil langkah-langkah yang perlu jika ada warga Barito Timur yang menunjukkan gejala-gejala tertular terserang Covid-19.

Terkait adanya kepanikan sebagian masyarakat di daerah lain yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan bahan kebutuhan pokok terutama bahan pangan, Ampera mengharapkan warga Barito Timur tidak ikut panik karena daerah ini sudah mulai swasembada pangan.

"Kita kembangkan terus ekonomi kerakyatan, jadi sekalipun terjadi krisis global tidak akan berpengaruh karena kita tidak bergantung pasokan dari luar, kecuali barang-barang elektronik," kata Ampera.

Dampak penyebaran penyakit tersebut sejumlah kepala daerah di Kalteng memang telah mengeluarkan imbauan waspada terhadap penularan penyakit Covid-19.  (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru