Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Erick Thohir Perintahkan Rumah Sakit BUMN Bentuk Crisis Center

  • Oleh Teras.id
  • 03 Maret 2020 - 23:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menginstruksikan rumah sakit BUMN menyediakan pusat krisis (crisis center) dan ruang isolasi untuk mewaspadai wabah virus corona yang telah masuk ke Indonesia.

"BUMN yang memiliki layanan rumah sakit, agar menyediakan crisis centre," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020. Ia juga meminta rumah sakit BUMN menyediakan ruang isolasi selama wabah virus corona masih terjadi.

Erick Thohir memerintahkan pula BUMN farmasi untuk mempertahankan ketersediaan stok dan menjaga stabilitas harga cairan antiseptik di tengah merebaknya wabah corona.

"BUMN farmasi, agar mempertahankan ketersediaan stok dan menjaga stabilitas harga alat pelindung diri, cairan antiseptik atau alat-alat sanitasi," ujar Erick Thohir.

Surat Edaran Nokor SE-1/MBU/03/2020 Tentang Kewaspadaan terhadap Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Erick Thohir juga meminta agar BUMN pangan dan pupuk untuk menjaga stok dan distribusi menyusul wabah virus corona masuk ke Indonesia.

"BUMN pangan, agar mempertahankan ketersediaan stok pangan dan bahan pokok," ujar Erick Thohir.

Dia menginstruksikan kepada BUMN pangan untuk mempertahankan distribusi pangan dan bahan pokok selama wabah corona masih terjadi.

Selain itu BUMN pupuk harus menjaga stok dan distribusi pupuk kepada petani. "BUMN Pupuk, agar menjaga ketersediaan stok dan penyalurannya kepada para petani," kata Erick Thohir.

Surat edaran itu diterbitkan menyusul ditemukannya dua WNI yang positif mengidap virus Corona. Kini kedua pasien masih dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

TERAS.ID

Berita Terbaru