Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Chelsea Singkirkan Liverpool Setelah Menang 2-0 di Stamford Bridge

  • Oleh ANTARA
  • 04 Maret 2020 - 08:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Chelsea menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA setelah memenangi laga putaran kelima dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol Willian dan Ross Barkley jadi penyokong kemenangan yang memuluskan langkah Chelsea ke babak perempat final, demikian catatan laman resmi FA.

Hasil itu sekaligus jadi kekalahan kedua bagi Liverpool dalam kurun waktu empat hari terakhir, yang mungkin bakal menimbulkan tanda tanya besar atas kubu yang sempat disebut-sebut sebagai kubu mahadahsyat itu.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, tim besutan Frank Lampard berusaha keras melancarkan tekanan sejak sepak mula ke arah pertahanan Liverpool.

Kiper cadangan Adrian San Miguel yang mengawal gawang Liverpool awalnya tampak membayar lunas kepercayaan Juergen Klopp ketika mementahkan dua tembakan beruntun Barkley dan Willian pada menit ke-12.

Sayangnya, Adrian lantas harus menjadi pelengkap keteledoran barisan pertahanan Liverpool yang memainkan bola di areanya sendiri dan berujung gol pembuka keunggulan Chelsea oleh Willian.

Neco Williams mengirimkan umpan yang seharusnya bisa dikendalikan oleh Fabinho, tetapi bola direbut Willian yang melepaskan tembakan tak terlalu keras tapi diantisipasi begitu buruk oleh Adrian hingga bergulir melewati garis gawang.

Di sisi gawang berbeda, Kepa Arrizabalaga seolah memperlihatkan keputusan Lampard membangku cadangkannya di Liga Premier sebagai sebuah kesalahan sebab ia melakukan penyelamatan atas tiga tembakan bertubi-tubi yang dilepaskan Sadio Mane, Divock Origi dan Curtis Jones di dalam kotak penalti Chelsea pada menit ke-22.

Sepuluh menit kemudian, Kepa kembali mementahkan tembakan keras Mane demi menjaga keunggulan Chelsea hingga babak pertama berakhir. Kendati unggul Chelsea harus kehilangan Mateo Kovacic tiga menit jelang turun minum karena cedera dan digantikan Mason Mount.

Pada menit ke-63, Mount hampir menggandakan keunggulan Chelsea jika saja tendangan bebasnya tak membentur bagian atas mistar gawang tim tamu.

Berita Terbaru