Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Timur Lakukan Sidak Penjual Masker di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Maret 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan sidak terhadap penjual masker yang ada di Sampit. Hal itu dilakukan karena dalam beberapa hari terakhir mengalami kenaikan dan sangat sulit didapatkan. 

"Hari ini kami lakukan pengecekan penjual masker di sejunlah apotek, karena dalam beberapa hari terakhir mengalami kenaikan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu, 4 Maret 2020. 

Sidak tersebut dilakukan di beberapa apotek di Sampit. Pihaknya mendapati bahwa saat ini stok masker terbatas. Bahkan di sebuah apotek, masker merek sensi sudah habis. Yang ada hanya merek evo, itupun hanya tersisa 10 kotak saja. Adapun merek stardec ada 10 kotak. 

"Di apotek tersebut, masker dijual dengan harag Rp 100 ribu per kotak, dengan isi 50 lembar. Sedangkan harga jual per lembar yakni Rp 2.000," kata Rommel. 

Sementara itu, di apotek lainnya, mereka menjual masker stok lama sisa kabut asap. Yakni merek surgu care yang tersisa 10 kotak, isi 50 lembar. Mereka juga menjual harga Rp 1.000 per lembar.

"Mereka membatasi penjualan untuk 1 orang hanya 5 lembar saja," terang Rommel. 

Hingga saat ini, mereka tidak mendatangkan lagi. Itu karena harga masker di tingkat distributor kabarnya mencapai Rp 300 ribu per kotak. Sedangkan, dalam beberapa hari terakhir penjualan masker sangat meningkat dibandingkan hari biasanya. 

"Dari hasil pengecekan sementara, tidak ada penumpukan di tingkat penjual. Namun terus kami pantau," terang Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru