Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Kesehatan di Seruyan Diminta Kesiapannya Antisipasi Virus Corona

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Maret 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejak merebaknya virus corona di wilayah asal Wuhan, Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan telah mewanti wanti seluruh fasilitas kesehatan yang ada untuk melakukan kesiapan dan antisipasi terhadap penyebaran virus ini.

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, sesuai arahan yang disampaikan Kementrian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Propinsi Kalteng bahwa seluruh kabupaten dan kota diminta untuk melakukan langkah antisipasi.

“Sesuai arahan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, bahwa seluruh kabupaten kota diminta untuk melakukan langkah antisipasi, termasuk mempersiapkan seluruh fasilitas kesehatan, jika terjadi hal yang tidak di inginkan,” kata Mahdiniansyah, Rabu, 4 Maret 2020.

Kemudian, pihaknya telah menyampaikan pedoman kesiapsiagaan dalam menghadapi virus corona yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan kepada seluruh layanan kesehatan mulai rumah sakit, puskesmas hingga klinik di seluruh perusahaan.

Menurutnya, sekecil apapun kasus yang terjadi, semuanya harus secepat mungkin dilakukan penanganan dan pengendalian.

“Petugas kesehatan yang ada di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan, harus melakukan tugas dan fungsinya sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam penanganan suatu penyakit,” pintanya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru